3/31/2009

aku n motor

satu keinginanku yang terus berputar2 di sekelilingku....naek motor.
ini adalah uneg2ku, bentuk protesku buat ibuku, yang terus saja melarangku naek motor.
kenapa sih bu'? aku kan dah bisa naek motor sejak kelas 6!, sejak 3 tahun yang lalu, tapi kenapa naek motor ke krtosuro yang jaraknya cuma 5 km dari rumah aja gak boleh...?
tapi akhirnya boleh juga ding. itupun setelah aku nangis, ngambek di dalam kamar dan emoh ikut pengajian keluarga di grogolan, kartosuro. setelah ngambek, aku juga tetap gak boleh naek motor. beberapa lama setelah itu, saat pengajian keluarga aku boleh berboncengan dengan adekku naek motor. itupun ditemani omku. ibuku berpesan begini sebelum aku berangkat "baek2 di jalan, kamu di belakang paklek aja, jangan nglanggar kendaraan laen, nyabrang lewat bangjo aja..."
plis deh bu'...aku juga bisa nyabrang ga lewat bangjo!!! masa' ga boleh nglanggar kendaraan laen?padahal kan banyak kendaraan yang jalannya lemod!! pa'an tuh? sama aja naek motor cuma 20km/jam di jalan raya. akhirnya sih aku nglanggar2.

apa karena aku pernah mau nabrak mobil padahal mobil itu dah reteng? aku kan ga tau apa tu reteng, ibu juga baru menjelaskannya padaku setalah aku mau nabrak itu. siapa coba yang pernah menerangkannya? setelah kejadian itu ibuku selalu saja menyebar2kannya ke semua sodara2ku. sebenarnya salah siapa sih kalo aku ga tau yang kaya gitu? kenapa ga ngajari aku dari dulu? kenapa baru setelah ada accident, baru aku disalah2kan, padahal aku ga tau apa2.

3 tahun berjalan, bahkan aku mau beli obat di seberang bangjo yang deket rumahku aja ga boleh. trus kapan aku bisa naek motor baik2 kalo aku ga boleh latihan???

apa karena jalan ke sekolahku rame,trus ibu melarang aku. serame apa sih? aku emang tau jalannya rame. tapi kalo aku dilarang naek motor di jalan rame, kapan aku bisa? pas habis dapet SIM? gimana bisa aku dapet SIM kalo naek motor ga bisa baek n takut keramaian?

aku sering merasa pengen nangis liat temen2ku yang naek motor ke sekolah. menyadari kenyataan bahwa aku ga akan naek motor ke sekolah sebelum aku berumur 17 (akhir kelas 3 SMA!!!. sekalian aja aku ngebis sampe lulus!!!), padahal temenku yang baru 14 aja boleh. dia bahkan baru bisa naek motor saat kelas 2 smp. aku? entah kapan aku bisa seperti mereka. padahal ibu saat kelas 1 SMA dah naek motor. aku? hanya karena ibu waktu itu sudah 17, n aku besok SMA baru 14, lalu aku ga boleh? temanku yang 14 aja punya SIM sendiri. tega bgt sih???!

nih gambar aku n temenku yang dah naek motor ke sekolah. (aku yang kiri, ga pegang kamera)


mr.justice...come to me....pliiizzz...!!!!!!???

5 comments:

  1. tenang rin, masuk sma, motor baru......

    ReplyDelete
  2. whakakakaak....bapakis the best...
    maturnuwun pak...!!!

    ReplyDelete
  3. Na, How much I luvu, I can't see u sad or cry when u meet difficulties on your way, when you hurt because of . . . .
    sebab kamu belum pernah jadi ibu

    ReplyDelete
  4. yah doain aja suatu saat nanti aku bisa ngerasain jadi ibu...

    nih ibu to yang ngomen?

    ReplyDelete
  5. Smoga kau bisa jadi ibu yg bijaksana. . . . .

    ReplyDelete

comments here!