4/01/2009

hidup

“Hidup adalah perjuangan”…kata banyak orang. Hidup adalah perjuangan? Yang bener? Kita hidup untuk berjuang dong. Berjuang untuk apa? Untuk partai? (wakakakakaak…!! Jaman kampanye nih, ngomong partai aja) untuk anak? Untuk istri? Untuk Negara (keren juga)?

“hidup adalah perbuatan” …kata sutrisno bakhir. Perbuatan pa’an neng? Perbuatan baik sih mending, lha perbuatan buruk? Berarti hidup untuk keburukan dong.

“hidup adalah IBADAH”… itu yang bener. Kita emang hidup di dunia ini, tak lain dan tak bukan ialah untuk beribadah kepada Allah. Allah aja dah mewajibkan kita beribadah kok, (adz-dzariyat:56) ngapain hidup kalo hanya buat berjuang? Ngapain hidup kalo hanya untuk berbuat? Ga ada artinya kita hidup di dunia yang fana (duh, fana…)ini tanpa ibadah dan mengabdikan diri pada Allah.

Actually sih, talking2 about idup, aku rasanya belum pantas bicara soal itu. Secara gue masih kecil gitu loch. Hidupku masih panjang (aamiin…insyaAllah deh). Aku belom pengalaman soal liku2 kehidupan. Tapi melihat hidup orangtuaku, rasanya aku jadi ngeri. Tapi melihat hidup orang lain yang enak2an, rasanya aku jadi iri.

Ah, hidup masing2 orang kan beda. Ngapain aku mumet mikir hidup. Biar aja hidup mengalir, saat waktunya tiba hidup pasti akan berakhir…

2 comments:

  1. kok ngeri liat hidup ortumu kenapa rin ?

    ReplyDelete
  2. yah, kok anonim sih...siapa nih???
    ngeri karena....ada deh. secret aja yah.

    ReplyDelete

comments here!