4/30/2009

tuilet

hari ni aku baca buku yang dipinjem adekku dari temennya. bisa dibilang sebagai perayaan rampungnya UAN.
lega juga akhirnya UAN slesei. tapi kok seminggu lagi masih ada UAS sih...

oke, buku itu berjudul TUILET (nah lo,,,buku apaan tuh, aneh banged judulnya), yang merupakan plesetan dari nama novel beken yang beru2 ini dibikin film, yaitu TWILIGHT. mirip2 dikitlah cara bacanya. isinya juga dikit2 mirip. tapi ini novel gokil yang bikin ketawa sampe guling2 di kasur.

nih sinopsisnya....


Edi Wardiman alias Eward Cullun adalah anak ketiga dari mamihnya yang sepuluh taun lalu cerai sama papihnya. di buku ini, entah kenapa mami n papi dikasih akhiran h. Ed anak kelas 2 SMA yang culun n cuma terkenal gara2 keculunannya. Ed punya temen yang namanya Joko. mereka sama2 culunnya. si Joko ngebet pengen segera keluar dari gelar culunnya, tapi Ed, enggak.

kesialan Ed mulai diceritakan saat Joko mengaku ingin ikut lomba karya ilmiah dengan obyek penelitian "bencong taman Lawang", sehingga mau gak mau si Ed ikut bantu observasi Joko dengan cara pura2 jadi bencong. saat Ed lagi jadi bencong ternyata ada razia. alhasil, Ed pun ikut kegaruk. tapi Joko, ternyata dialah orang yang menjebak Ed agar masuk tv n koran dg dandanan bencongnya. itu adalah syarat biar bisa masuk ke genk "9 naga", genk cowok keren di sekolah mereka. pengkhianatan seorang sahabat emang jadi salah 1 konflik di sini.

hidup Ed mulai berubah saat seorang cewek indo bernama Bella masuk ke kelasnya. awalnya Ed gak peduli dg kehadiran cewek yang duduk di dekatnya itu. tapi Bella menjadi penyelamat hidupnya saat Ed mau ketabrak mobil Joko sepulang sekolah. setting n cara penyelamatan mirip sama yang ada di TWILIGHT. Bella yang ada di seberang jalan tiba2 ada di samping Ed, menahan mobil yang nyaris mengakhirir hidup Ed.

setelah selamat, si Ed kembali tertimpa masalah. kopaja yang dinaikinya tabrakan sama trailer. dia jadi harus masuk rumah sakit. di rumah sakit itulah dia ketemu dokter Henry yang ternyata papinya Bella.

malam pertamanya di bangsal rumah sakit adalah horor. dia ketemu suster bolong n suster bodong. setelah dua malam nginep di rumah sakit, Ed kembali ke sekolah. dia baru sadar bahwa ternyata warna mata Bella berubah saat bicara dengan Ed. awalnya biru, tapi jadi ijo. (kalo di twilight berubahnya dari emas ke item). Bella juga tahu nomer hape Ed tanpa diberitahu oleh Ed.

somedays later, Bella datang ke rumah Ed malam2. malam itu Ed berusaha membongkar jati diri Bella yang emang sudah dicurigainya sejak ia masuk ke kelasnya. akhirnya Bella membawa Ed terbang melompati atap2 gedung Jakarta, n akhirnya nangkrik di puncak monas. di sana, Bella mengaku bahwa ia sudah jatuh cinta saat pertama kali melihat Ed karena ukuran bigsize lubang idung Ed (...???!!!). dia juga mengaku bahwa ia adalah vampir vegetarian yang minum jus jengkol n jus pete, bukan minum darah. ternyata Bella juga bertaring, kulitnya juga dingin. tanpa Ed sadari, iler Bella netes di kulitnya dan itu cukup membuatnya menjadi vampir.

kehidupannya sebagai vampir baru emang menyenangkan. dia bisa lari ke sekolahnya tanpa harus naik kopaja. dia juga jadi pinter. padahal selama ini Ed bodo banget. tubuhnya juga jadi lebih kuat n berotot.

tapi jadi vampir baru emang susah. selain kekuatannya belum maksimal, Ed jadi incaran werewolf yang suka mangsa vampir. Ed juga diburu para pemburu vampir. ada juga godaan vampir lain yang mengajaknya minum darah manusia.

setelah menimbang2, Ed akhirnya memutuskan untuk kembali jadi manusia biasa. permintaannya so pasti ada syaratnya. Ed harus berendam di 7 sungai 7 hari berturut2. dia juga harus nyium bencong biar hormon vampirnya ilang (hiy...!!!). akhirnya sih Ed berhasil juga.
satu lagi syarat yang berhasil merubah hidupnya, dia harus bisa bikin mamihnya rujuk lagi sama papihnya.

permintaannya untuk kembali jadi manusia tenyata membuatnya kembali jadi cowok culun. love storynya dengan Bella juga harus berakhir karena ga boleh ada vampir yang pacaran sama manusia. Joko yang mengkhianati Ed juga jadi minta maaf n mereka kembali jadi sahabat.
endingnya hepi sekaligus tragis.
nih gambar kovernya.
novel yang niru2 twilight smpe cover n font tulisannya sama ini sukses membuat aku guling2 di kasur menahan tawa.

No comments:

Post a Comment

comments here!