6/16/2010

happy milad

ibu,
rasanya baru kemarin kau gendong aku dalam dekapan baju wisuda dan toga yang masih lekat di kepalamu, tapi itu sudah lebih dari 10 tahun yang lalu.
ibu,
layaknya baru kemarin kau gandeng tanganku, saat tanganmu yg lain menggendong adikku melewati kerumunan orang di stasiun, tapi itu sudah dulu saat aku baru 2 tahun, saat kita pulang ke Jombang.
ibu,
kudengar baru kemarin kau membangunkanku dg sibakan tirai jendela dan membiarkan mentari menyusupkan sinarnya menyentuh tanganku, tapi itu sudah dulu saat aku masih kelas 1 di MI.
ibu,
kuingat baru kemarin kau shalat di masjid dengan aku di sampingmu, cuma berdiri dan ikut2 rukuk-sujud. tapi itu sudah dulu, saat aku masih belajar shalat.
ibu,
kuyakin baru kemarin kau mengajariku membuat ketupat bersama simbah kakung, tapi aku tak pernah bisa selesai menjalinkan janur menjadi ketupat yang apik, tapi itu sudah dulu saat aku minta diajari membuat ketupat,
ibu,
banyak hal yang kurasakan baru terjadi kemarin,
padahal semuanya sudah terjadi selama rentang waktu 15 tahun 7 bulan hidupku,
kini saat kau makin dekat dengan waktu senja,
kini saat kau sudah jadi ibu 42 tahun,
aku belum juga bisa membuatmu bahagia...
aku belum lagi mampu membuatmu ridho padaku...
***
aku kehabisan kata-kata bu'....
sudah banyak molekul air yang siap tumpah dari mataku....
forgive me if i've made you miserable for these whole time...
saengil cukkahae, hepi milad buat ibu'...


17juni2010, 21;09.
i cant afford you anything, cos i'm getting hardly bokek...T_T

5 comments:

  1. Thank God Alhamdulillah you gives me a very nice diamond. I'll always take care of her to make it shines brighter. . . Be a sholeha, reach the heaven, never life without Qur'an n hadis. I'm always proud of you. . . .lusm forever.

    ReplyDelete
  2. bagaikan drama Asia di indosiar...hahaha...

    I remember I had watched a video about mom, (like ESQ gt deh) trus g tau napa q mewek dah...

    "Oh bunda ada & tiada dirimu kan selalu ada di dalam hatiku..."
    ---didi kempot---

    eh salah maxudte
    ---melly goeslaw---

    ReplyDelete
  3. anonim: tengkyu mkasi....

    klik sono: uda ta'klik eh metune ternyata dirimu...
    kok bau2 curcol ye...mewek dicritain...malu mas...

    ReplyDelete

comments here!