7/05/2012

buka usaha itu...

punya temen yang mulai buka usaha itu rasanya so somehow *english apaan nih?*

ada seorang teman, teman sekelas di kelas spuluh dulu. a few days ago he messaged me. kurang lebihnya gini nih
"hey riin njikuk ijasah e kudu sesog toh?"
"heeh, ngapa?"
"hm, aku ra isoh tekaa ki koyoe, gek durung njenguk si A neng dr.Oen. piee,,"
"hla ngapa?"
"repot ki aku, ngesatke, nyortir, nimbang, bayaran :D" 
*ini aneh, tampaknya dia mumet karena gabisa ambil ijasah tapi kok ada smiley lebar gitu, dan akhirnya aku ingat kalau dia sudah jadi juragan lele  -,-*
"eaa eaa bakul lele panen. bagi bagi kie,"
"laba bersihe gur 290ribu riin perbulan. wis kerja keras kwi. ra sebanding."
*dia bilang tigaratusribu sebulan itu dikit karena sehari berhari raya aja duitnya bisa nambah sejuta lebih*

ada lagi seorang teman sejak SMP yang ga pernah sekelas, hari ini sms aku juga, promosi.
"bakso bakar blablabla sekarang buka di sriwedari. tersedia rasa barbeque, pedas, manis, dan lain lain. pedasnya bikin nangis! ayo beli 10 gratis 1!"
"opo ikii? promosi? gek lucu tenan ene rasa barbeque :D"
"dituku rin, ora gur dikomen -,-"
"hahaha"
"dadi penyalur ye rin? aku nyetok bakso, bumbu, bakaran, spanduk e juga. laba lumayan gede. cepet lakune, ki aku ket jam 4 sampe magrib wae 50an tusuk habis. pie?"
*aku lantas berpikir bagaimana jadinya kalo aku sampe jualan bakso bakar. seru kali ya. hahahaa. but no. its not my interest. sms nya berlanjut panjaang lebar sampe kemana mana, ga perlu ditulis semua. ohye, dia beberapa minggu lalu juga pernah mengabari kalau dia menginvestasikan uangnya ke usaha kertas dan lapangan futsal. wewew*


itu baru sedikit contoh dari banyak lainnya yang memulai usaha sejak masih sekolah.

they're great! ya kan?
sedangkan aku? ngapain ajaa?


5 comments:

  1. ga ada kata terlambat dalam membuka usaha, semangat

    ReplyDelete
  2. ga usah khawatir, kalo emang sudah berniat, pelajari semua baik baik, persiapkan sematang mungkin, yang penting, semangat

    ReplyDelete
  3. hahah, mungkin si neng Arin belum tertarik buka usaha aja ya :D

    ReplyDelete
  4. iya sih passion orang beda beda, ada yang suka jadi pengusaha, ada yang lebih suka jadi pegawai, ada yang suka ngabdi ke alam atau masyarakat, just enjoy it

    ReplyDelete
  5. Saya aja baru mulai usaha umur 25 neng, gapapa, yang penting niat baik di jalan yang bener, semangat neng

    ReplyDelete

comments here!